Senin, 04 Oktober 2010

Pelabuhan Ratu

Pelabuhan Ratu,,, 11-12 06 08
Perjalanan dimulai pada pukul tujuh pagi, dengan mengambil rute Bandung-Cianjur-Sukabumi-Pelabuhan Ratu... Pukul sebelas pagi saya dan seorang teman tiba di Cikembang sekitar 1 jam lagi menuju tujuan. Tepat ketika matahari diatas kepala, saya tiba di Pasar Ikan Pelabuhan Ratu. Namun karena cuaca begitu panas kami langsung melanjutkan perjalanan mencari penginapan ke daerah Cimaja, sebuah pantai yang terkenal bagi para surfer.
Beristirahat sebentar, kami langsung berjalan-jalan ke daerah pantai Cimaja, deburan ombak yang besar dan angin yang kencang agak mendinginkan tubuh kami. Kondisi pantainya lumayan bersih dan masih sepi pengunjung, sarana dan prasarana penunjang tidak saya ketemui di sana karena pantainya memang hanya untuk dilihat saja. Tipikal pantai selatan dengan arus bawah yang deras. Malam harinya saya berjalan-jalan di sekitar kota (alun-alun) Pelabuhan Ratu yang sepi, apalagi saat itu bulan tidak nampak sedikitpun. Perjalanan menuju penginapan terasa mendebarkan....
Esok harinya kami berjalan-jalan menyisiri pantai lainnya yang memanjang dari Pelabuhan Ratu, di satu pantai (Karang Hawu) kami singgah dan menikmati pemandangan laut yang luas seluas mata memandang, he... disana terdapat batu seperti yang terdapat di Uluwatu (Bali). Kami juga sempat menaiki bukit di daerah Cisolok, agar bisa menikmati pantai dari atas.
Rencananya kami akan melanjutkan perjalanan menuju tempat wisata pemandian air panas Cisolok, kemudian menuju ke Ujung Genteng. Namun sayang, esok harinya Timnas Itali akan bertanding dengan Prancis. Jadi kami memutuskan untuk pulang,,,,,,